Tentang TOPTV


TopTv merupakan produk televisi berlangganan dibawah naungan PT MNC SkyVision yang juga memiliki merek televisi berlangganan Indovision.
Diluncurkan sejak April 2008, TopTv ditujukan untuk mengisi pasar televisi berlangganan di kelas menengah kebawah. Hal tersebut dapat di lihat dari tagline 'Televisi Berlangganan Hemat', dikemas dengan harga sangat terjangkau.
TopTv menggunakan satelit Indostar II dalam mendistribusikan jasa penyiaran televisi berlangganan nya ke seluruh Indonesia. Dengan teknologi terkini, frekuensi S-band, tayangan TopTv optimal baik secara audio dan video maupun dalam ketahanan signal di semua kondisi cuaca negara tropis Indonesia.

KEUNGGULAN PRODUK
Beberapa keunikan dan keunggulan produk dari TopTV yang bisa dinikmati oleh pelanggan adalah:
  • MNC SkyVision (MSV) merupakan operator televisi berlangganan melalui satelit pertama di Indonesia, sehingga sangat terpercaya.
  • Satelit Indostar II yang di gunakan memiliki jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia sehingga siaran TopTV dapat dinikmati pelanggan dari seluruh wilayah Indonesia.
  • Menggunakan frekuensi S-band yang memberikan kualitas sinyal siaran lebih tahan terhadap perubahan cuaca negara tropis pada umumnya seperti hujan, banjir dan sebagainya.
  • Teknologi digital dan perangkat terkini menghasilkan kualitas gambar dan suara optimal. 
  • Menggunakan perangkat keras yang sangat ringkas dan mudah ditempatkan dimana saja: terdiri dari decoder digital kecil dan antena parabola mini berdiameter 80cm.
  • Menawarkan beberapa fitur penting seperti:
      1. Alternatif pilihan bahasa memungkinkan pelanggan memilih bahasa yang di inginkan. 
      2. Sistem Parental Lock sebagai pengamanan tayangan dengan password yang membantu orangtua memilah tayangan untuk anak.
      3. Sistem Electronic Program Guide (EPG) memungkinkan para pelanggan mendapatkan tampilan jadwal acara semua channel sampai dengan 7 (tujuh) hari ke depan. Selain itu, melalui EPG, pelanggan juga dapat memesan acara dari jadwal yang ada sehingga tidak akan ketinggalan menyaksikan acara favoritnya.

      PERANGKAT PRODUK
      Dengan teknologi digital dan sistem pengacakan sinyal siaran yang dimiliki TopTv, dibutuhkan beberapa perangkat keras sebagai berikut :
      1. Dekoder Digital, berfungsi sebagai alat penerima sinyal yang dipancarkan satelit Indostar-II, sehingga pelanggan bisa mengakses saluran televisi dan radio yang didistribusikan melalui TopTV.
      2. Kartu Tayang, untuk mengakses dan membuka kode tayang yang mengaktifkan tayangan.
      3. Antena Parabola Mini, berdiameter hanya 80 cm serta dilengkapi dengan LNBF (Low Noise Block Feedhorn) yang berfungsi untuk menerima sinyal yang dipancarkan.